05 Mei 2014

Belajar Ngeblog Masih lieuuurr euuuy, heu heu heuuu. . . ( Yang baca dijamin pusing. Tulisannya keriting gini, hahaha)

 CURHATAN UNTUK MENGENANG MASA_MASA MASIH BINGUNG SAMA BLOG SENDIRI *Kalau udah pinter, inget masa-masa ini yah, Yank....* heu heu heuuuu *Bakal era sorangan, seuri apa kumaha nya, heheuu

Yeaayy, Sudah satu bulan ini saya punya blog*Norakk nyak* biarin weew, pengen belajar, pengen bisa, heuheueheu... Pengen bisa menjalin silahturahmi sama lebih banyak orang, pengen ikutan lomba menulis di blog, hmmm.. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Iya nih masih keneeh lieeuurrr geningan euuy, masih bingung. Banyak yang masih harus dipelajari. Jujur aja saya masih bingung sama istilah-istilah dunia perblog-an. Udah gitu masih bingung Backlink teh gimana, Seo teh apa*komo deui seo nyak* Ganti template yang lodingnya cepet teh gimana, orang-orang mah udah pada bagus blog nya.. Udah pada pinter.. pan pengen kayak orang-orang*jerit hatikuh dari yang terdalam*,,,,, aaahh banyak deui pokokna mah. Tapi kayaknya semua juga pasti dimulai dari nol, gak mungkin langsung jago yah.

Kayak kemaren ganti template aja kuat ku 4 jam didepan komputer*cangkeng pegeeell!* Dari pagi jam 9an tepi ka Zuhur jam 12an hayoo wehh ngotak-atik blog hahaha. Pas si aa pulang ngajar mpe rumah baru deh matiin laptop. Untung masak mah udah dari pagi. Nya eta bakat ku pengen bisa, otak-atik blog da pengen tampilan blognya aga lumayan gitu, enak diliat, walaupun belum sehebring orang-orang yang udah senioorr hehe..

Awal-awal bikin teh kan pake template blog masih yang biasa, yang bawaan blogspot. Nah kemaren mulai belajar tuuhh ganti template romantic yang coklat niih menang download. Ikutin langkah-langkah hasil browsing dari gugel. Mulai dari download template, alhamdulilah bisa... Taahh pas edit tata letak ampuunnn bingung deuuii. Dipikir, diliat, cetak-cetek, akhirnya alhamdulilaaah bisaa deuii *atooh teeh alias seneenng deeh*. Ngeliat deui kolom yang buat edit favicon, aduuhh binguung deuui, apaaa itu Favicon, browsing deuiii... Ngikutin langkah-langkahnya, alhamdulilaah bisaa deui. Itu mikir ampe kringet-kringet dingin keluar hoahoahoa(laper kayanya mah hehehe) EEhh pas diliat di pratinjau, diliat n diperhatikan dengan seksama, teliti dan penuh kesungguhan, eta gening tanggalnya kunaon undefined? Hadeuuuhh.... Browsiingg deuuii akhirnya,  Alhamdulilaah bisa deuui, Baru bisa segitu juga udah heppi euuy..

Samangaaat laaah, pasti bisa, pasti bisa *self talk* heuuu . . .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar